Puasa sunah dan Zakat Fitrah.

Posted on

1. Keutamaan dapat membersihkan mensucikan dari dosa dosa dilakukan, menyempurnakan puasa ramadan.

2. Memberi makan pada fakir miskin. Barang siapa yang memberikan zakat fitrah sebelum sholat id fitri maka sebagai zakat fitrah. Bila membayar setelah sholat id maka di masukan sebagai sedekah biasa.

3. Barang siapa berpuasa bulan ramadhan kemudian diikuti puasa 6 hari bulan syawal maka pahala sama dengan puasa selama satu tahun penuh. Boleh puasa berturut turut 6 hari atau boleh juga berselang seling puasa diselingi tidak puasa selama bulan syawal. Puasa satu bulan ramadhan pahala sama dengan 10 bulan dan 6 hari bulan syawal sama dengan  dua bulan dijumlah tepat 12 bulan atau satu penuh.

4. Puasa arafah 9 zulhijah keutamaanya adalah dapat menghapus dosa satu tahun yang lalu dan satu tahun yang akan datang.

5. Barang siapa puasa asyura maka akan menghapus dosa selama satu tahun.Puasa Muharam yaitu tanggal 10 muharam. Sebaik baik puasa setelah puasa Ramadhan adalah puasa di bulan Ramadhan. Sholat yang paling setelah sholat wajib adalah sholat malam (Tahajut )
6. Puasa syaban yaitu puasa diawal bulan syaban dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 15 . Pada bulan syaban amal amal sholeh diangkat oleh malaikat maka Rosulullah akan senang bila waktu amal diangkat dalam keadaan berpuasa. Dosa akan diampuni kecuali pelaku syirik dan orang yang memusuhi seorang muslim tanpa alasan yang benar.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s